Jelang FIFA Matchday, Pemain Naturalisasi Rafael Struick Malah Keluh Kesah, Kenapa? Apa Katanya?

Pemain naturalisasi, Rafael Struick mengeluhkan kondisi cuaca yang sangat panas. Meski demikian, dirinya akan tetap berusaha untuk memberikan yang terbaik. Simak selengkapnya dalam artikel ini!

Hagi Lukasyah
Jum'at, 09 Juni 2023 | 12:54 WIB
Jelang FIFA Matchday, Pemain Naturalisasi Rafael Struick Malah Keluh Kesah, Kenapa? Apa Katanya?
Pemain naturalisasi, Rafael Struick mengeluhkan cuaca panas saat mengikuti pemusatan latihan jelang FIFA Matchday (Dok PSSI)

SUARA CIANJURFIFA Matchday tinggal menghitung hari. Jadwalnya, Indonesia akan melakoni pertandingan lawan Palestina pada 14 Juni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. 

Beberapa pemain sudah berkumpul dan mengikuti pemusatan latihan, termasuk pemain naturalisasi, Rafael Struick. Meski demikian, pemain kelahiran Belanda ini mengungkapkan keluh kesahnya setelah mengikuti beberapa kali latihan. 

Rafael Struick mengeluhkan cuaca yang sangat panas saat pemusatan latihan di Surabaya. 

“Sejujurnya, saya harus terbiasa dengan cuacanya, tapi saya pikir semuanya berjalan dengan baik. Seperti yang saya katakana, cuaca sangat panas, tapi saya harus membiasakan diri. Ini lebih baik daripada hujan,” ujar Rafael Struick, dikutip dari laman Youtube PSSI TV, Jumat (9/6/2023). 

Baca Juga:Head to Head Gaji Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi, Siapa Lebih Besar?

Dalam laga FIFA Matchday nanti, Rafael Struick berharap agar dirinya diberikan kesempatan bermain oleh Shin Tae Yong. 

“Saya berharap diberik waktu untuk bermain dan dalam pelatihan hanya untuk menunjukkan kemampuan saya dan memberikan segalanya 100 persen setiap latihan,” lanjutnya. 

Beberapa waktu lalu, performa Rafael Struick memang menjadi sorota. Pasalnya, menurut pelatih fisik, kondisi fisik pemanin naturalisasi tersebut masih belum ideal. 

Setelah bertanding lawan Palestina, selanjutnya Indonesia dijadwalkan akan bertanding lawan Argentina pada 19 Juni 2023, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senaya, Jakarta. (*)

Baca Juga:5 Pemain Palestina Paling Berbahaya, Patut Diwaspadai Timnas Indonesia

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Olahraga

Terkini

Tampilkan lebih banyak